rss search

Flash vs JQuery

line

Flash Vs jQuery

flash vs jqurey thumb 150x150 Flash vs JQueryFlash vs JQuery, Kalau kita melihat berbagai macam situs di web, kebanyakan dari kita lebih tertarik dengan website yang dirancang dengan menggunakan teknologi flash, Alasannya sangat sederhana yaitu visual menarik & interaktif. Tidak ada gunanya memperdebatkan bahwa penggunaan teknologi flash pada kebanyakan website menyajikan visual yang menakjubkan & cara-cara yang kreatif pada interaksi pengguna terhadap teknologi desain apapun seperti HTML dan CSS. Dalam menampilkan permainan interaktif, grafis high-end & kreatif untuk desain dengan flash ( FL ) di industri periklanan memang berguna, tapi di sebagian besar dari spesial efek flash yang sama dapat dengan mudah dihasilkani dengan menggunakan teknologi jQuery.

Flash Vs jQuery

Mari kita lihat beberapa keuntungan yang didapat dari penggunaan jQuery dibandingkan dengan Flash ( SWF ) :

Manfaat Terhadap SEO

jQuery menambahkan interaktivitas halaman HTML yang ada dengan tidak mengganggu visibilitas situs dalam hal peringkat halaman mesin pencari. Dalam beberapa kasus mesin pencari ( search engines ) menganggap Flash tidak lebih baik dalam menjelajah isi teks yang tertulis di dalam file SWF tapi tetap saja ada cara yang SEO friendly yaitu dengan menggunakan jQuery. Jadi jika Anda ingin memiliki elemen navigasi yang mewah atau galeri, teknologi jQuery masih menjadi yang terbaik untuk digunakan.

Besar Ukuran Pada Elemen Desain

Dalam hal ini ukuran file dari jQuery jauh lebih kecil, sehingga apa yang dilakukannya untuk meningkatkan secara keseluruhan pada loading situs lebih cepat di hampir semua browser. Selain itu sepertinya sekarang Google sudah memulai menghitung waktu loading situs sebagai faktor dalam mempertimbangkan peringkat halaman web sebagai salah satu faktor penting sehingga dalam desain web hal ini tidak bisa diabaikan.

Mudah Dalam Melakukan Coding

JQuery adalah sebuah teknologi open source maka banyak sumber daya dalam berbagai jenis dan juga efek animasi, desainer dapat memilih kode yang tersedia dan menerapkan dalam proyek-proyek desain dalam waktu singkat. Flash membutuhkan waktu belajar yang lebih lama &  membutuhkan desainer yang memiliki keterampilan pengkodean yang tinggi dalam software flash.

Cara Pandang End User

Kadang-kadang ada juga beberapa pengguna yang tidak ingin mengunjungi situs web flash, dikarenakan banyak memakan waktu untuk loading jika koneksi sedang lambat. Jadi untuk semua bagian dari pengguna di web lebih baik untuk menggunakan teknologi jQuery.

Jadi walaupun flash memiliki kapasitas jauh lebih banyak untuk sebuah situs pada skala animasi kreatif dengan tingkat yang lebih tinggi, tetapi dianjurkan untuk menggunakan jQuery dalam sebagian besar proyek web desain di mana persyaratan animasi untuk website paling dapat dipenuhi dengan menggunakan jQuery.

Flash vs JQuery

Flash vs JQuery

 

Artikel Lainnya


[ATURAN MAIN BERKOMENTAR DI BLOG GUE]
- Berkomentarlah dengan baik dan pakai otak.
- Jangan Menggunakan Kata-kata Kotor dan Nama Binatang.
- Jangan Menggunakan Link Aktif.
- Jangan Menjual berbagai dagangan disini.
- Jangan Terlalu Sering Out Of Topic
- Jika Terdapat Komentar Anonymous, Jangan Harap Akan Gue Balas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Heads up! You are attempting to upload an invalid image. If saved, this image will not display with your comment.